4 Manfaat Sarapan Bubur Terbaru.

88

Kilatstayle – Bubur paling nikmat disantap di pagi hari sebagai menu sarapan. Selain lembut sehingga nyaman di pencernaan, ada banyak manfaat lain yang didapat dengan sarapan bubur.Dalam artikel ini admin akan membahas 4 Manfaat sarapan bubur .

Pastinya, bukan bubur polosan yang disantap. Tambahkan sayuran dan lauk pauk agar nutrisinya lengkap. Jika cuma bubur tanpa tambahan apapun, ya tidak ada bedanya dengan makan nasi saja.

4 Manfaat Sarapan Bubur di Pagi Hari
Menurut laman wyldsson, berikut 4 manfaat sarapan bubur:

  1. Bubur dapat membuatmu kenyang lebih lama
    Bubur adalah makanan dengan sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik. Campurkan kacang ke dalamnya, guna mendapatkan asupan protein dan serat. Dengan demikian, kamu akan merasa kenyang lebih lama.
  2. Menjaga kekebalan tubuh
    Bubur yang ditambahi sayur-sayuran juga memberikan asupan antioksidan, sehingga dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas. Dengan demikian, makan bubur sangat bisa meningkatkan imunitas tubuh.
  3. Menurunkan tekanan darah
    Bubur dianggap dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa diet hanya dengan makan bubur, sama efektifnya seperti minum obat tekanan darah tinggi.
  4. Menjaga kesehatan jantung
    Sebuah studi yang dilakukan selama 25 tahun menyebut orang-orang yang makan bubur lebih terlindungi dari penyakit jantung. Sebab, bubur diperkirakan dapat mengalahkan kolesterol tinggi dan mampu menyerap lemak dalam tubuh.

Bubur ayam merupakan salah satu menu favorit untuk sarapan

Bubur ayam memang banyak peminatnya. Biasanya, bubur ayam jadi santapan favorit untuk memulai aktivitas.

Bahkan, sebagian orang hampir setiap hari menyantap bubur ayam sebagai menu sarapan mereka. Tapi, memangnya sehat ya sarapan bubur ayam?

Ahli gizi Neng Milani Suhaeni, STr, Gz dari Rumah Sakit Firdaus menjelaskan bubur ayam tetap sehat dikonsumsi, dan sah-sah saja jadi menu sarapan.

“Tergantung porsi yang dikonsumsi, tergantung juga sama topping yang dipakai, kan biasanya kalau di Indonesia makan bubur ayam tambahannya pakai gorengan, atau sate ati ampela, atau sate kulit, telur puyuh, nah sumber lemak ini yang harus jadi perhatian, apalagi dalam bubur kan sangat minim sekali serat, jadi nggak seimbang kebutuhannya. Kalau pun mau sehat ya bubur manado, yang lengkap ada protein hewani, sayuran, labu kuning,” jelasnya

Menurutnya, bubur ayam juga tak direkomendasikan untuk pengidap diabetes, lho. Apa penyebabnya?

“Kalau misalnya orang diabetes itu, kenapa nggak direkomendasikan makan bubur karena si bubur itu cepat dipecah jadi gulanya. Jadi cepat naikin gulanya, tapi bukan berarti nggak boleh ya, kalau gulanya lagi tinggi nah itu yang harus waspada,” jawabnya.

Hmmm… Kalau diaduk vs tidak diaduk, ada pengaruhnya nggak ya?

Laman: 1 2

You might also like
close