Bonus buat Jamaah Haji 2020: Nikmati ‘Salon Bintang 5’ untuk Tahalul

32

Kilat.lezzat.id– Para jamaah haji tahun 2020 mendapatkan pelayan istimewa dari Pemerintah Arab Saudi.  Mereka disediakan tukang cukur dari salon bintang 5 saat tahalul atau memotong rambutnya usai melaksanakan ibadah haji di Mina.

Kami dipilih untuk bekerja di situs suci Mina setelah menjalani pemeriksaan, seperti tes swab dan memperoleh sertifikat kesehatan. Hal itu selain membuktikan kemampuan (mencukur rambut) dan kecepatan menyelesaikan pekerjaan kami,” ujar salah satu tukang cukur salon bintang 5, Muhammad Othman

Ada lima salon bintang 5 yang disediakan saat prosesi tahalul. Mereka semua para pekerja, menggunakan alat pakaian pelindung diri (APD), masker, dan juga face shield selama mencukur rambut jamaah.

Selain itu, para jamaah juga diwajibkan untuk menggunakan masker selama proses cukur rambut. Kursi-kursi yang terdapat di dalam salon juga diberikan jarak dua kursi sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Usai mencukur rambut jamaah haji, para petugas akan membersihkan alat-alat dan juga ruangan yang digunakan sehingga steril dan aman digunakan jamaah lain.

Dari jam delapan pagi sampai saat ini jam lima sore, kami menerima tujuh pejabat yang memastikan keselamatan dari para jamaah haji dan untuk meyakinkan kami mematuhi semua tindakan pencegahan penularan,” tutup dia.

Selama petugas mencukur rambut jamaah haji , mereka dipantau oleh pejabat yang bertanggung jawab guna memastikan setiap protokol dilaksanakan. Sumber :http://detik.com

You might also like
close