Breaking News,Gedung Kejaksaan Agung RI kebakaran Agustus 2020.Kilat

104

Kilatnews –Gedung Kejaksaan Agung R.I yang berlokasi di Jakarta Selatan mengalami kebakaran dan masih dalam proses pemadaman.

Berdasarkan laporan yang diterima , Pemadam Kebakaran mengerahkan 17 unit mobil untuk memadamkan api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung.

Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Korban dan kerugian juga masih belum diketahui. Sejauh ini, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Selatan masih melakukan proses pemadaman.

“Situasi saat ini merah dan masih dalam proses pemadaman,” tulis status Pemadam DKI Jakarta di Instagram.

Salah seorang saksi, yakni Uki mengatakan api kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan begitu cepat membesar. Mulanya, hanya terlihat percikan api kecil, lalu membesar dengan begitu cepat.

Uki adalah musisi yang tengah tampil di M-Bloc Space yang tak jauh dari Kejagung. Saat tengah bermain musik, dia melihat ada percikan api.

“Jadi pas lagi main nih, perform, main musik tiba-tiba ada percikan api di depan teras gedung,” kata Uki di lokasi, Jakarta, Sabtu (22/8).

Mulanya, Uki tidak kaget karena mengira itu kembang api. Dia menduga ada yang bermain kembang api karena baru saja memperingati Tahun Baru Hijriah.

Akan tetapi, dugaannya keliru. Dia melihat dari kejauhan ada gedung yang tengah dilalap api, yakni Kantor Kejaksaan Agung.

“Terus lama-lama beda apinya. Makin lama makin gede. Makin cepet gedenya. Tiba-tiba langsung ramai. Enggak lama setelah itu, mobil pemadam kebakaran datang,” kata Uki.

Kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Api kian membesar dan memantik perhatian masyarakat yang tengah berada di sekitar lokasi.Gedung kejaksaan agung kebakaran Agustus 2020

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran. Jumlah korban dan kerugian juga masih belum diketahui. Pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan dengan menggunakan skylift.

Laman: 1 2

You might also like
close