Cara Daftar Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta untuk PKH dari Dinas Sosial Terbaru 2020.

461

Kilatnews- Hallo sobat kilat,gimana kabarnya semoga selalu diberikan kesehatan ya. Admin kembali akan membahas mengenai cara mendapatkan bantuan modal usaha dari dinas sosial. Selengkapnya hanya di Kilat.

Berikut cara mendapatkan bantuan modal usaha dari dinas sosial sebesar Rp 3,5 juta untuk PKH dari Kementerian Sosial, bersama dengan persyaratan lengkap dan cara memeriksa nama penerima.

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos), sedang mempersiapkan dana bantuan sosial tambahan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Indonesia.

Bagi Anda yang telah dicatat dalam data terintegrasi tentang kesejahteraan sosial (DTKS) ada peluang besar untuk mendapatkan bantuan ini.

Nama bantuan ini adalah bantuan sosial tunai modal bisnis dengan jumlah bantuan Rp 3,5 juta.

Tetapi ada kriteria khusus untuk penerima Bansos ini, termasuk:

Penduduk miskin / rentan
Anggota PKH KPM yang telah digabungkan
Punya bisnis
Data pada penerima modal bisnis sebesar Rp 3,5 juta adalah keluarga yang termasuk dalam pengumpulan data keluarga penerima manfaat (KPM) dari program keluarga Hope (PKH) yang telah berkembang oleh Kementerian Sosial.

Meluncurkan dari halaman Kementerian Masyarakat, tercatat bahwa sampai sekarang ada 10.000 PKH Graduasi KPM yang memiliki rintisan bisnis yang terkena dampak pandemi.

Setiap KPM menerima bantuan dari nilai Rp 500 ribu, sehingga total anggaran mencapai Rp5 miliar sebagai bantuan sosial untuk insentif modal bisnis (BSIMU).

Laman: 1 2 3

You might also like
close