Cara menyimpan file di Google Drive terbaru 2020

273

Kilatnews- Halo sobat kilat semua gimana kabarnya di suasana mendung . Semoga selalu dilimpahkan kesehatan dan keberkahan yaa. Admin akan membahas mengenai Cara menyimpan file di Google Drive terbaru 2020.Selengkapnya hanya di Kilat.

Cara menyimpan semua jenis file di Google Drive


Cara menyimpan file di Google Drive. Sebenarnya layanan ini digunakan untuk dinamai Google Documents, tetapi setelah Google menghapus batas pada jenis file yang dapat diunggah, maka nama berubah dari Google Documents ke Google Drive. Dengan Google Drive Anda dapat mengunggah file apa pun.

Berikut adalah prosedur penggunaan dan menyimpan file di Google Drive.

  1. Login ke Google Drive dengan akun google anda. Jika belum punya silahkan daftar dulu di https://accounts.google com/SignUp?hl=in
  2. Setelah login anda akan melihat tombol merah, klik BUAT dan pilih FOLDER. (Isikan nama dengan yang anda inginkan contohnya “DOWNLOAD”. Lihat di list dokumen sudah ada folder DOWNLOAD.
    GAMBAR
  3. Buka folder DOWNLOAD, pilih tombol Upload dan pilih file yang akan anda unggah di Google Drive. Tunggu sampai proses unggah selesai.
  4. Klik kanan pada file yang telah berhasil diunggah dan akan terdapat beberapa pilihan diantaranya UNDUH dan BERBAGI.
  5. Menu UNDUH bisa anda pergunakan sendiri, tapi untuk orang lain anda harus mengambil link
  1. Jadi jika anda ingin mengambil link download dari file tersebut pilih menu BERBAGI kemudian akan muncul jendela BERBAGI, Kalau opsi berbagi masih terbatas dan belum untuk umum sebaiknya diubah dulu menjadi Public/Umum kemudian Simpan.cara simpan file di google drive2
  2. Jika sudah diubah silahkan copy URL/Link download yang tersedia.
  3. URL itu bisa anda sisipkan/insert pada sebuah link download di website anda yang jika diklik akan membawa pengunjung blog ke halaman download file tersebut untuk diunduh.
  4. Jadi fungsi Google Drive ini bisa disamakan dengan Ziddu, Mediafire, dan lainlain namun dengan kecepatan diatas rata-rata alias kenceng beut hehe…

Selain digunakan untuk menyimpan file atau membackup file anda, Google drive juga bisa digunakan sebagai server download pada website anda seperti web download film gratis, web download musik, atau bahkan download game yang ukurannya besar-besar, namun sayangnya Google drive bisa mendeteksi bahwa file yang diupload merupakan file yang melanggar hak cipta.

Sekarang kita sudah memiliki opsi yang cukup lengkap untuk hosting atau media penyimpanan file gratis di internet. Tidak ada batasan jenis file, dan bisa hingga 15 GB bahkan lebih bagi pengguna premium.

Demikianlah Cara menyimpan file di Google Drive terbaru 2020. Semoga bermanfaat yaa.

Laman: 1 2

You might also like
close