Daftar Asuransi Mobil All Risk Terbaru 2020

111

Kilatnews – Hallo sobat kilat,sudah weekend lagi nih. Admin akan membahas mengenai Daftar Asuransi Mobil All Risk Terbaru 2020. Selengkapnya hanya di Kilat.

Asuransi kendaraan yang meliputi asuransi mobil dan motor ini merupakan, sebuah layanan asuransi berupa perlindungan kendaraan, baik mobil maupun kendaraan roda dua, atau motor. Dimana, berbagai risiko yang bila terjadi pada mobil Anda akibat kecelakaan, kerugiannya bisa dialihkan kepada perusahaan asuransi atau lembaga penjamin. 

Asuransi kendaraan juga lebih sering digunakan untuk kendaraan mobil ketimbang motor, karena mobil memiliki risiko kerugian yang lebih tinggi. Maka dari itu, kebanyakan pemilik mobil pasti langsung mendaftarkan asuransi mobil, bahkan ketika mobil baru dibeli.

Jenis Asuransi Mobil

Bicara tentang asuransi mobil, jaminan asuransi mobil di Indonesia sendiri, terdapat dua jenis, yakni asuransi mobil All Risk dan asuransi mobil TLO (Total Loss Only). 

1. All Risk/Comprehensive

Yang pertama ada asuransi mobil All Risk atau comprehensive, dimana asuransi mobil ini bisa melindungi mobil lebih luas, dan menyeluruh dari berbagai kerusakan. Mulai dari kerusakan minor, seperti goresan halus, penyok, dan kerusakan kecil lainnya, hingga kerusakan besar seperti tabrakan, yang mengakibatkan bodi mobil berubah bentuk.

Tidak hanya kerusakan, asuransi mobil jenis ini juga melindungi mobil dari pencurian mobil. Sehingga, segala jenis kerusakan dan kehilangan, dapat ditanggung asuransi mobil asalkan sesuai dengan yang tertulis, di dalam polis asuransi mobil.

Jenis jaminan asuransi mobil All Risk atau Comprehensive juga lebih banyak dibeli, bagi para pemilik mobil yang usia mobilnya kurang dari 5 tahun, khususnya kendaraan baru. Namun, bagi Anda yang memiliki mobil yang usianya sudah lebih dari 5 tahun, juga tetap bisa membeli asuransi mobil dengan jaminan All Risk.

Akan tetapi, jaminan asuransi ini mengikuti regulasi di Indonesia, di mana Anda setiap tahunnya akan dikenakan biaya loading rate, sebesar 5 persen.

2. Total Loss Only

Sedangkan asuransi mobil TLO (Total Loss Only) merupakan sebuah pelayanan asuransi berupa perlindungan pada mobil, dari risiko kehilangan.

Laman: 1 2 3

You might also like
close