Jahatnya Pinjol Ilegal terbaru 2020

84

Hari ini dari informasi yang diperoleh , salah satu pinjol ilegal teror kepada para pelanggannya. Ini Foto aplikasi pinjol menyebarkan foto diri mereka dan ID foto untuk menghubungi pengguna yang ada di pelanggan mobile.

Selain itu juga memberikan informasi pinjol nama lengkap, nomor telepon dan menulis jika pelanggan ingin menjual tubuh dan utang pembayaran ibunya.

Kemudian, kolektor juga disebutkan jika nomor yang diajukan foto adalah nomor yang tercantum sebagai penjamin utang. Jika tidak ada pembayaran penerima foto yang akan bertanggung jawab.

Ketua Satgas Investasi Siaga Tongam L Tobing mengungkapkan jika ada pelanggan yang mendapatkan perlakuan tersebut maka pelanggan dapat dilaporkan ke polisi.

“Kami mendorong segera melaporkan ke polisi, sehingga melakukan proses hukum,” kata Tongam saat dihubungi

Dia meminta orang-orang untuk tidak mengakses fintech ilegal sehingga tidak ada ancaman penagihan saat ini.

“Kami juga prihatin melihat sesuatu seperti ini berulang. Pinjol ilegal sangat merugikan masyarakat, tetapi masih ada orang yang akses,” katanya.

Menurut Tongam jika orang ingin meminjam uang online, dapat meminjam untuk fintech pinjaman dicatat dalam FSA dan teman-teman di ojk.go.id.

“Orang juga ingin meminjam yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membayar mereka. Jangan meminjam sistem pit-berakhir,” tambahnya.

Menurut Tongam, pinjaman juga dapat digunakan untuk kegiatan produktif. “Sebelum meminjam, memahami risiko dan kewajiban agar tidak gagal bayar pinjol,” jelas dipenuhi. entitas Task Force juga telah memblokir ratusan rekan rekan pinjaman fintech secara ilegal ditangani dan diblokir.

Namun fintech-fintech terus datang dengan nama baru dan aktor yang sama.


“Untuk itu, kami berharap untuk partisipasi masyarakat dalam memerangi pinjaman Pinjol ilegal ini,” katanya.

Demikian artikel mengenai Jahatnya Pinjol Ilegal terbaru 2020. Nantikan update selanjutnya hanya di Kilat. Sumber : http://detik.com

Laman: 1 2

You might also like
close