Terbaru,cara membuat channel YouTube bagi pemula 2020.Kilat

97

Kilattech – Hallo sobat Kilat jumpa lagi bersama kami . Media sosial mengalami kemajuan yang sangat pesat sekali. Salah satu nya yaitu YouTube .Di situs ini kamu bisa menemukan video apa saja yang kamu cari. Dalam artikel ini kita akan membahas cara membuat channel YouTube bagi pemula. Yuk kepoin hanya di Kilat.

Tak sedikit orang memilih menjadi Youtuber untuk menyalurkan kreativitasnya. YouTube kini juga berubah menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Ada banyak ide kreatif yang bisa diunggah ke YouTube mulai dari hobi, vloging, ulasan, hingga informasi penting lainnya.

Bagi kamu yang ingin memulai kreatifitas di YouTube, cara membuat channel YouTube adalah langkah pertama yang harus diketahui. Dengan mengetahui cara membuat channel YouTube ini, kamu bisa memiliki channelmu sendiri dan bebas mengunggah video kreatifmu.

Bagi pemula, cara membuat channel YouTube. mungkin terlihat ribet. Padahal, cara membuat channel YouTube terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan akun Google dan mengisi sejumlah informasi. Cara membuat channel YouTube ini juga bisa dilakukan lewat ponsel Android, lho.channel youtube

Berikut cara membuat channel YouTube dan cara mengunggah video nya
Hal pertama yang harus kamu siapkan dalam cara membuat channel YouTube adalah akun Google. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, maka kamu harus memiliki akun Google untuk dapat masuk dan mengupload video. Berikut cara membuat channel youtube :

  1. Buka situs https://www.youtube.com/ di browsermu.
  2. klik Login di pojok sebelah kanan dan masuk dengan akun Googlemu.
  3. Setelah masuk dengan akun Google, pada pojok kanan atas, klik akunmu.
  4. Pilh opsi Buat Channel atau Create Channel.
  5. Setelah itu akan muncul pop-up untuk memilih nama channel sesuai akun Google atau membuatnya sendiri secara kustom. Pilih nama kustom agar kamu bisa menentukan nama Channel YouTubemu sendiri.
  6. Setelah itu masukkan nama channel yang ingin kamu buat, centang syarat dan ketentuan, lalu klik buat.
  7. Channel YouTube sudah berhasil dibuat.
  8. Kamu bisa mengganti foto profil, deskripsi channel, dan memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.
  9. Setelah semuanya selesai kamu bisa mulai mengunggah video kreatifmu.

Demikianlah tutor singkat cara membuat channel YouTube bagi pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yaa.Nantikan update nya hanya di Kilat. Sumber :liputan6.com

You might also like
close