Terbaru,Ridwan Kamil soal Namanya Masuk Bursa Capres 2024 !!

222

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku untuk saat ini tidak tertarik membicarakan Pilpres 2024. Pekerjaan menangani pandemi Covid-19, kata dia, masih menjadi fokus.

“Sekarang (survei) tinggi, masih berjodoh. Survei (pilpres) membuktikan tidak selalu begitu. Jadi yang penting mah kerja fokus, saya mah pengin lihat Covid-19 beres, baru ngomongin yang lain-lain,” tegas Emil -sapaannya-, Senin (15/3).

Emil juga menegaskan bahwa hasil survei itu sama sekali tidak dikondisikan oleh pihak-pihaknya. Terlebih, ia mengaku tak memiliki barisan buzzer di media sosial.

“Buzzer juga enggak ada, jadi kalau ternyata ada kenaikan saya syukuri,” katanya.

Kendati demikian, hasil survei dinilai bukan sesuatu yang terpaku. Emil mengatakan, urusan 2024 bisa saja tidak matematis.

“Hidup ini bekerja bukan dalam rangka untuk ada poin elektabilitas atau tidak, dan urusan 2024 tidak matematis,” ucapnya.

Ridwan Kamil Doakan AHY, Begini Kalimatnya, Kasihan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku kaget bahwa dirinya dikaitkan dalam kisruh Partai Demokrat.

Intinya saya kaget, kok nama saya malah jadi dibawa-bawa. Enggak ada yang menghubungi saya, enggak ada undangan apa pun. Saya cuma baca di media massa,” kata dia, di Bandung

Ridwan Kamil berharap masalah yang tengah menghantam Partai Demokrat segera selesai.

“Dan saya berharap masalahnya selesai. Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu-ganggu, kasihan,” kata dia.

“Kalau menurut hemat saya wajar ya karena magnet politik dari Kang Emil memang kuat. Beliau selain memiliki elektabilitas, juga belum berparpol. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi parpol,” kata Manan ketika dihubungi melalui telepon.

Menurut Manan, masuknya nama Kamil menjadi salah satu kandidat ketua umum DPP Partai Demokrat tidak terlepas dari sistem yang selama ini diterapkan oleh partai politik baik di tingkat daerah atau nasional yang menjadikan elektabilitas sebagai salah satu ukuran rekruitmen.

BACA JUGA YA : Cara Hosting Web Di Google Cloud 2020.

“Kalau berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei kredibel, selama ini Kang Emil selalu masuk jajaran lima besar,” dia. Ia mengatakan alasan lain, Ridwan Kamil hingga saat ini belum berpartai sehingga dengan kondisi itu wajar bila partai politik memburunya.

Demikian artikel mengenai Ridwan Kamil soal Namanya Masuk Bursa Capres 2024. Semoga bermanfaat ya. Sumber: jpnn.com

You might also like
close