Update,Gerindra Sudah Punya Jago Pilpres 2024, Milenial Condong Kepada Anies Baswedan!!

2.294

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut partainya tetap mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Dia pun berharap ketua umum partainya itu mau kembali bertarung di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Muzani untuk mengomentari survei Lembaga Indikator Politik Indonesia tentang elektabilitas capres 2024 di kalangan milenial.

Elektabilitas Prabowo tidak lebih baik dibandingkan kepunyaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Gerindra berharap Pak Prabowo bersedia untuk kami majukan kembali di pemilihan presiden,” kata Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (23/3). Menurut Muzani, partainya tidak mau ambil pusing dengan temuan teranyar Indikator Politik Indonesia itu.

Menurut Muzani, partainya tidak mau ambil pusing dengan temuan teranyar Indikator Politik Indonesia itu.

Sebab, temuan survei itu hanya mewakili suara milenial. Legislator daerah pemilihan Lampung I itu pun membandingkan temuan Indikator Politik Indonesia dengan Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang elektabilitas capres 2024.

Dari situ membuat Gerindra tetap bersikukuh mendukung Prabowo pada pilpres 2024. “Jadi saya kira enggak ada problem,” ungkap dia. Sebelumnya, lembaga survei Indikator Politik

Indonesia merilis temuan terbaru pilihan anak muda terhadap capres 2024. Anies Baswedan mengungguli nama lain seperti Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil (RK), hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Di antara 17 nama, yang paling tinggi secara absolut itu Anies Baswedan," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam acara zoom meeting Rilis Survei Indikator: Suara Anak Muda tentang Isu-isu Sosial, Politik Bangsa, Minggu (21/3). Berdasarkan hasil survei itu, Anies mendapatkan pilihan 15,2 persen, disusul Ganjar Pranowo 13,7 persen dan Ridwan Kamil 10,2 persen. Sandiaga Uno 9,8 persen, Prabowo Subianto 9,5 persen. Posisi berikutnya, AHY dengan 4,1 persen. Selain itu, Tito Karnavian, Puan Maharani, Eric Thohir, Gatot Nurmantyo, dan Khofifah Indar Parawansa mendapat pilihan di bawah dua persen.

Sebagai informasi, survei Indikator Politik Indonesia itu dilakukan pada 4-10 Maret 2021. Respondennya adalah 1200 anak muda berusia 17 hingga 21 tahun. Survei ini dilakukan via telepon.

Laman: 1 2

You might also like
close