Update,Hasil Final Piala Menpora: Persija Kalahkan Persib 2-0

74

Kilatlezzat- Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung 2-0 pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Persija melakukan rotasi pemain dengan menurunkan dua pemain muda, Braif Fatari dan Taufik Hidayat sejak menit awal. Keduanya menggantikan peran Ramdani Lestaluhu dan Marko Simic yang harus rela menunggu di bangku cadangan.

Sementara Persib menurunkan skuad terbaiknya termasuk mengandalkan duet striker Wander Luiz dan Ezra Walian.

Lima menit berselang, Macan Kemayoran mampu menggandakan keunggulan. Riko Simanjuntak kembali menjadi aktor terjadinya gol kedua.

Umpan silang mendatar Riko Simanjuntak dari sisi kiri berhasil disambar Taufik Hidayat yang lolos dari kawalan pemain belakang Persib. Persija unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Persib berada di dalam tekanan di sepanjang babak pertama. Serangan yang dibangun Wander Luiz dkk kerap kandas sebelum berhasil menusuk ke kotak penalti.

Persija bahkan nyaris unggul lewat peluang Osvaldo Haay di menit ke-26 dan Taufik Hidayat di pengujung babak pertama. Namun, peluang kedua pemain tersebut masih belum menemui sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Robert Rene Alberts mencoba melakukan penyegaran. Ezteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar masuk menggantikan Febri Hariyadi dan Abdul Azis.

Pergantian tersebut membuat Persib berbalik menekan dan nyaris mencetak gol di menit ke-59. Umpan silang Frets Butuan dari sisi kanan mampu ditanduk Wander Luiz namun masih bisa diblok Tony Sucipto di depan gawang.

Laman: 1 2 3

You might also like
close