Update,Ini Efek Samping Konsumsi Daging Dendeng Berlebihan !!

79

Kilatnews- Hallo sobat kilat gimana liburannya ?? Semoga selalu sehat yaa. Admin akan membahas mengenai Efek Samping Konsumsi Daging Dendeng Berlebihan. Selengkapnya hanya di Kilat ya.

DENDENG adalah makanan ringan yang populer. Dendeng dibuat dari potongan daging tanpa lemak yang direndam dengan berbagai saus, bumbu, dan bahan tambahan lainnya. Kemudian melalui berbagai cara pengolahan, seperti pengeringan, pengasapan, dan pengeringan, sebelum dikemas untuk dijual.

Namun, apakah dendeng aman dikonsumsi? Menurut laman Genpi.co, dendeng merupakan sumber protein yang kaya akan vitamin dan mineral. Seporsi dendeng (sekitar 28 gram) mengandung berbagai nutrisi berikut: 116 kalori, 7,3 gram lemak, 9,4 gram protein, 3,1 gram karbohidra, 0,5 gram serat.

Selain itu, dendeng mengandung vitamin B12, zinc, folat, fosfor, tembaga, zat besi, kalium, magnesium, kolin, selenium, tiamin, niasin, riboflavin. Dendeng juga mengandung sedikit asam mangan, molibdenum, dan pantotenat.

Makanan ini bisa bertahan lama sehingga cocok dijadikan stok di rumah atau dibawa saat bepergian.

Meski dendeng bergizi, ada sejumlah risiko kesehatan yang bisa ditimbulkan makanan ini. Kondisi tersebut dipicu karena mengonsumsi dendeng berlebihan. Satu porsi dendeng (28 gram) mengandung 22 persen dari nilai harian natrium. Asupan natrium berlebih bisa membahayakan kesehatan karena memicu hipertensi, penyakit jantung, dan stroke.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan ini. Dendeng juga tidak cocok dikonsumsi apabila Anda sedang melakukan diet yang membatasi asupan natrium.

Pemicu risiko lainnya adalah sejumlah penelitian menunjukkan hubungan antara daging olahan dan daging merah yang diawetkan, bisa memicu kanker gastrointestinal yang lebih tinggi. Selain itu, penelitian juga menemukan daging kering yang diawetkan berpotensi terkontaminasi zat beracun mikotoksin, yang diproduksi oleh jamur yang tumbuh pada daging.

Pastikan juga Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan agar terhindar dari berbagai risiko kesehatan. Jangan mengonsumsi dendeng apabila Anda alergi daging. Kondisi ini bisa menyebabkan hidung tersumbat, mual, atau ruam setelah mengonsumsi daging.

Laman: 1 2

You might also like
close