Update,Novel Baswedan Positif Corona !! Kilat

139

Kilatnews – Hallo sobat Kilat, di jumat berkah ini semoga kita diberikan kesehatan oleh ALLAH SWT. Kabar terbaru mengenai penyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif corona .Cek selengkapnya hanya di Kilat

Penyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif COVID-19. Hingga saat ini, dia tidak merasakan gejala.

“Iya kemarin tes swab semua penyidik dan dibilang positif. Tapi memang aku tidak ada gejala apa-apa,” Jumat (28/8/2020).

Novel mengaku sempat demam 3 pekan lalu dan batuk-batuk. Saat dites, dia mengaku masih batuk.

“Mungkin itu ter-capture Corona, atau Corona beneran nggak tahu,” ujarnya.

Sebelumnya berdasarkan tes swab yang dilakukan BBTLKPP Kemenkes terhadap berapa pegawai dan tahanan telah ditemukan ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang non-pegawai/OS, dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar COVID-19,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (27/8).

Ali mengatakan para pegawai yang dinyatakan positif Corona langsung melakukan isolasi mandiri serta mendapat pengawas dari puskesmas. Kemudian, untuk tahanan yang dinyatakan positif dilakukan perawatan di RS Polri, Kramat Jati.novel baswedan positif corona 2020

“Namun demikian, saat ini telah dilakukan isolasi mandiri dan tindakan medis lanjutan bekerja sama dengan puskesmas sekitar kediaman para pegawai yang terpapar untuk proses pemulihan terhadap para pegawai tersebut. Sedangkan untuk tahanan telah dilakukan isolasi dan perawatan di RS Polri,” sebut Ali.

Ali menjelaskan saat ini KPK langsung melakukan upaya meminimalisir penyebaran virus Corona di lingkungan KPK. KPK telah melalukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan di gedung KPK.

“KPK juga telah kembali melakukan penyemprotan disinfectan di ruang-ruang kerja pada direktorat penyidikan dan ruang kerja lainnya di gedung Merah Putih KPK dan gedung ACLC serta memastikan protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh seluruh pegawai KPK,” ujarnya.

Selain itu, Ali mengatakan pada hari ini, KPK kembali melakukan tes swab kepada seluruh pegawai KPK. Test swab dilakukan di gedung penunjang KPK.

“KPK melalui poli klinik KPK dan RSPAD Gatot Subroto bertempat di Gedung Juang KPK pada Kamis, 27 Agustus 2020 kembali melakukan uji test swab PCR kepada pegawai KPK termasuk pula pegawai pada Direktorat Penyidikan Kedeputian Penindakan KPK,” tuturnya.

Demikianlah artikel Novel Baswedan positif corona 2020. Nantikan update selanjutnya hanya di Kilat. Sumber : detik.com

You might also like
close