Update,Orang Dekat Istana Berusaha Mengambil Alih Demokrat, Masa Sih?

536

Kilatlezzat– Hallo sobat kilat gimana kabarnya ? semoga selalu sehat ya. Admin akan membahas mengenai Orang Dekat Istana Berusaha Mengambil Alih Demokrat Selengkapnya hanya di Kilatnews.

Isu mengambil alih ini menguat setelah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menggelar keterangan resmi secara virtual, Senin (1/2) ini. Agus menyebut terjadi upaya pengambilalihan Demokrat oleh beberapa pihak. Satu di antaranya oleh orang dekat Istana.

“Secara pribadi saya, kok, tidak yakin akan adanya gerakan orang-orang dekat Jokowi yang ingin mengambil alih Partai Demokrat,” kata Ferdinand dalam pesan singkatnya kepada awak media, Senin (1/2).







Menurut Ferdinand, mengambil alih partai dari kepengurusan yang sah tidaklah mudah. Terdapat mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan kepemimpinan yang sah di sebuah partai.

“KLB ini hanya bisa dilaksanakan dengan alasan yang kuat dan didukung dua pertiga pengurus nasional. Nah, maka itu saya tak percaya ada orang dekat Jokowi yang nekat mencoba melakukan pengambilalihan itu,” tutur dia.

Sebelumnya, AHY mengungkapkan, terdapat gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara sistematis. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kata AHY, gerakan mengambil alih ini melibatkan pejabat tinggi di lingkaran Jokowi. Bahkan, menurut AHY, bebera menteri juga mendukung gerakan mengambil alih Demokrat.

Selain lingkaran Istana , AHY menyebut manuver politik merebut partai melibatkan segelintir kader dan mantan kader Partai Demokrat.

“Gabungan dari pelaku gerakan ini ada lima orang, terdiri dari satu kader Demokrat aktif, satu kader yang sudah enam tahun tidak aktif, satu mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan satu mantan kader yang telah keluar dari partai tiga tahun yang lalu,” kata AHY dalam keterangan resmi secara virtual, Senin ini.

Demikian artikel mengenai Orang Dekat Istana Berusaha Mengambil Alih Demokrat. Sumber : jpnn.com

You might also like
close