Update,Resep Bumbu Rahasia Soto Betawi Agustus 2020 endol-KILAT

47

Kilat.lezzat.id– Hallo pencinta kuliner,kali ini yuks kita kepoin masakan sejuta umat soto. Salah satu soto yang ada di tanah air dan banyak digemari yaitu soto betawi. Mau tau resep rahasia soto betawi ngangenin. Cek diartikel ini ya.

Penyajian soto pun sangat beragam, menggunakan sayuran, mi, saus kacang, bubuk koya, nasi, lontong atau ketupat. Ada juga yang dihidangkan dengan tambahan sate usus, telur puyuh hingga perkedel kentang dan kerupuk.

Nah, salah satu varian soto yang banyak penikmatnya adalah soto Betawi yang merupakan kuliner khas Ibu Kota. Makanan ini dapat kamu temui di penjual kaki lima hingga restoran.

Soto Betawi ini merupakan salah satu hidangan rumahan yang cocok dinikmati dalam segala suasana. Seperti saat cuaca tak menentu, yang terkadang bahkan membuat tubuh menjadi lemas dan terserang flu. Di cuaca ini kamu bisa mengembalikan stamina dengan makan soto Betawi yang menggugah selera karena rasanya yang segar dan gurih. Bahkan kamu juga bisa membuat resep soto Betawi sendiri.

Nah, buat kamu yang sedang mencari resep soto Betawi, dan ingin mencoba memasaknya di rumah. nggak usah bingung. Kamu bisa memanfaatkan bumbu-bumbu rempah yang ada di dapur serta pengolahannya pun mudah. Berikut  rangkuman dari berbagai sumber \Resep soto Betawi, enak, sederhana dan mudah dibuat.

Bahan:
– 500 gr daging sapi, potong kotak kecil
– lengkuas, geprek
– kayu manis (seruas jari)
– 2 lbr daun salam
– 3 btr cengkeh
– 1 btg serai, geprek
– 750 ml santan
– 250 ml susu cair

Bumbu halus:
– 8 siung bawang merah
– 5 siung bawang putih
– 1 ruas jahe
– 2 btr kemiri
– 1/4 sdt jintan
– 1/2 sdm ketumbar sangrai
– Garam dan gula secukupnya

Pelengkap :
– Sambal
– daun bawang, tomat
– bawang goreng
– emping
– kentang goreng.

Cara memasak:
– Rebus daging sapi sebentar, buang airnya. Sisihkan.
– Tumis bumbu halus dengan daun salam, cengkeh, kayu manis, serai hingga harum dan matang. Masukkan rebusan daging sapi. Aduk rata
– Masukkan santan, masak hingga santan mendidih, aduk sesekali agar santan tidak pecah.
– Masukkan susu, beri garam dan gula, koreksi rasanya. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresep.
– Sajikan hangat dengan pelengkapnya.

Laman: 1 2

You might also like
close