Update,Wow Rincian Beasiswa Menhan Prabowo bagi Anak Awak KRI Nanggala-402!

375

Kilatlezzat– Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal memberikan beasiswa bagi anak-anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur. Berikut ini rincian beasiswa yang akan diberikan Prabowo.

Dalam keterangan resminya seperti disampaikan juru bicara Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (26/4/2021), Prabowo telah memberi instruksi kepada lembaga pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan. Dua lembaga itu ialah Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

“Untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402 dan personel TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai pahlawan bangsa,” kata Prabowo.

Anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang masih di tingkat sekolahan akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Yang akan berkuliah, bakal diberi beasiswa penuh di Universitas Pertahanan RI.

“Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Bagi yang akan masuk perguruan tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh,” ucap Prabowo.

Bagaimana dengan yang masih SD dan SMP? Prabowo tetap akan memberi beasiswa penuh lewat yayasan.

“Saat ini sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP (berasrama). Bagi yang masih mengenyam pendidikan sekolah dasar, dan SMP juga akan diberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan,” tegas Prabowo.

KRI Nanggala-402 dalam Patroli Abadi

Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam dan 53 prajurit yang ada di dalamnya dinyatakan gugur. KRI Nangala-402 kini dalam patroli abadi.

KRI Nanggala-402 pertama kali dinyatakan hilang kontak saat mengikuti latihan di perairan utara Bali pada Rabu (21/4/2021). Sejak saat itu, pencarian terus dilakukan oleh pihak TNI dengan bantuan dari berbagai pihak.

Pihak TNI sempat menyatakan cadangan oksigen di dalam kapal bisa bertahan selama 5 hari jika tak ada black out atau listrik padam di kapal. Namun, cadangan oksigen di kapal selam hanya bertahan selama 72 jam jika listrik mati.

BACA JUGA YA : Viral,Bansos Tunai DKI Rp 300 Ribu Selama 4 Bulan Resmi Disebar

Laman: 1 2

You might also like
close