Viral, Kematian Akibat COVID-19 di DKI dalam 2 Pekan Mengkhawatirkan

289

Kilatnews – Hai hai sobat kilat,semoga selalu diberikan kesehatan ya. Perkembangan covid 19 sangat mengkhawatirkan .Admin akan membahas mengenai Kematian Akibat COVID-19 di DKI dalam 2 Pekan Mengkhawatirkan. Selengkapnya hanya di Kilat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menyebut tingkat kematian akibat COVID-19 di DKI mengkhawatirkan dalam dua pekan terakhir. Ia menyebut dalam dua pekan angka kematian pasien COVID di DKI bertambah 247 orang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengungkapkan dalam dua pekan tingkat kematian pasien COVID-19 di Jakarta meningkat. Hal itulah yang menjadi salah satu dasar Pemprov DKI memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Ia menilai kenaikan persentase kasus aktif ini harus diwaspadai terlebih pasca libur Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, ia mengatakan Pemprov DKI memperpanjang masa PSBB transisi hingga 17 Januari 2021.

Tak hanya itu, ia mengatakan kasus Corona aktif di Jakarta juga mengalami peningkatan dalam dua pekan terakhir. Ia mengatakan ada penambahan sebesar 18 persen kasus aktif Corona di DKI.

“Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, persentase pertambahan total kasus aktif terkonfirmasi positif menunjukkan tren kenaikan. Per 2 Januari 2021, kasus aktif di Jakarta mencapai 15.471 kasus, meningkat 18% dari dua pekan sebelumnya yakni 13.066 kasus pada 20 Desember 2020,” ujarnya.

“Di mana pada perpanjangan PSBB Masa Transisi kali ini fokus Pemprov DKI yakni menekan penambahan kasus, salah satunya yang diakibatkan libur Natal dan Tahun Baru 2021,” tuturnya.

Naiknya kasus aktif dan angka kematian akibat COVID-19 membuat PSBB Transisi di DKI Jakarta diperpanjang lagi. Simak di halaman berikutnya…

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang masa (PSBB) Transisi. PSBB Masa Transisi di DKI Jakarta ini diperpanjang selama 14 hari.

Perpanjangan PSBB Transisi itu disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui siaran pers PPID DKI Jakarta, Minggu (3/1/2021). Perpanjangan itu dimulai terhitung Senin, (4/1) hingga Minggu (17/1).

“Berdasarkan penilaian dari BNPB maupun FKM UI, kami memutuskan untuk memperpanjang PSBB Masa Transisi hingga 17 Januari 2021,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2021).

Kebijakan untuk memperpanjang PSBB Masa Transisi ini tertuang pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1295 Tahun 2020. Perpanjangan PSBB Masa Transisi kali ini fokus Pemprov DKI yakni menekan penambahan kasus, salah satunya yang diakibatkan libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Laman: 1 2

You might also like
close