Viral,Kisah Eks Bos Disc Tarra, Banting Setir Jadi Petani Sayur lho !!

146

Kilatnews– Halo semua sobat kilat jumpa lagi dengan admin disini.Di weekend yang cerah ini admin akan membahas mengenai Kisah Eks Bos Disc Tarra, Banting Setir Jadi Petani Sayur .Semoga terinspirasi dan selengkapnya hanya di Kilat ya.

Menjadi petani sayur tak pernah ada di benak Wirawan Hartawan sebelumnya. Apalagi dulunya dia memimpin Tarra Group, sebuah perusahaan yang menaungi toko CD dan kaset musik terbesar di Indonesia, Disc Tarra. Sampai mengorbitkan banyak penyanyi-penyanyi Indonesia yang berbakat.

Bagaimana ceritanya dari Musik terjun ke pertanian sayur? Suatu hari di sekitar tahun 2012 Wirawan menderita stroke, saluran otak sebelah kirinya tersumbat. Sudah banyak dokter yang ia datangi namun tak ada yang bisa membantunya untuk sembuh.

Hanya satu dokter yakni Terawan Agus Putranto yang berhasil membuat sumbatan di otaknya kembali lancar. Namun hanya bertahan 3 bulan, sumbatannya kembali muncul.

Hal itu membuatnya bingung. Dokter Terawan tak bisa lagi menolongnya. Dia hanya memberikan nasehat jika dirinya harus mengubah kebiasaan makan dan pola hidup. Misalnya dengan banyak makan makanan sehat seperti sayuran.

Ia mulai menjalankan kebiasaan baru yakni mengonsumsi sayur dan makanan alami. Apa yang dia lakukan berbuah manis, kondisi tubuhnya mulai membaik meskipun masih harus mengonsumsi obat-obatan untuk menekan penyakit yang masih ada di dalam tubuhnya.

Waktu itu saya bisa makan 20 macam obat untuk tekan saya punya penyakit. Dari situ, saya bertekad saya harus belajar menanam sayur dan saya konsumsi, sayur ini yang bisa menyehatkan,” jelas eks bos Disc Tarra tersebut.

Dalam perjalanannya dia mempelajari metode pertanian dengan cara door to door. “Saya keliling, saya ketuk pintu orang, pak anda tanam apa? Saya boleh masuk dan kerja di sini? Nggak usah bayar saya, saya mau kerja aja, saya mau belajar,” jelas dia.

Nah di sinilah dia mempelajari cara bertani mulai dari peralatan sampai konsep pertanian modern. Selain pertanian, dia juga mempelajari raw food therapy. Atau terapi makanan mentah. Raw food therapy ini mengonsumsi sayuran mentah, buah mentah. Kemudian dia mengonsumsi suplemen seperti virgin coconut oil (VCO), cuka apel, garlic juive dan madu.

Hal tersebut rutin dia lakukan selama enam bulan dan berdampak pada normalnya tekanan darah, gula darah. Hingga obat darah tinggi yang diberikan dokternya bisa ditekan, bahkan dihilangkan sama sekali.

Wirawan menyebutkan hal yang dia pelajari adalah jika hidup sehat adalah menyeimbangkan kerja organ inti agar bisa berjalan sempurna

Laman: 1 2

You might also like
close