Viral,Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Yogya!!

114

Kilatnews– Hallo sobat kilat semua semoga selalu sehat walafiat ya. Admin akan membahas mengenai Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Yogya. Selengkapnya hanya di Kilat.

Puluhan ribu dosis vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Yogyakarta pagi ini. Dengan penjagaan ketat, vaksin yang dibawa mobil boks ini selanjutnya disimpan di Gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kelurahan Bener, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Setelah memasuki rute menuju gudang penyimpanan, jalan menuju gudang yang berada di belakang kantor BKD DIY ini dijaga ketat anggota Brimob bersenjata lengkap. Sehingga saat ini tidak ada orang yang bisa masuk ke dalam area bongkar muat vaksin.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) menyebut vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat tiba besok, Selasa (5/1/2021). Sedangkan untuk vaksinasi dimulai tanggal 14 Januari.

“Jadi bantuan vaksin itu 4 tahap. Ini tahap pertama itu jumlahnya total ya 4 tahap ada 2.605.179 (dosis). Tahap pertama itu ada 26.800 ya. Maksimum 26.800 tapi baru terdata 25.340 ini khusus tenaga kesehatan tahap pertama,” kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X saat ditemui di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kantor Gubernur DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (4/1/2021).

Tahap kedua, kata Ngarsa Dalem diperkirakan 555.290 dan itu diperuntukkan bagi pelayanan publik dan lansia. Sedangkan tahap ketiga 995.353 diperuntukkan untuk masyarakat dan kelompok rentan.

“Tahap keempat 1.067.912 (dosis vaksin) untuk pelaku ekonomi, sosial dan masyarakat lainnya. Jadi tahap satu ini jadi kita perkirakan di sini untuk pengiriman vaksin sampai di DIY kita perkirakan besok tanggal 5 Januari” ucapnya.

Namun, untuk sampai tahap itu secara bertahap pihaknya melakukan pelatihan pada cara melakukan vaksinnya. Mengingat sekarang baru ada 331 orang sedangkan yang dibutuhkan 1.313 orang.

“Yang di mana untuk ini perlu ada kesiapan dimulai tanggal 7 pendidikan pelatihan dan sebagainya untuk pelaksanaan imunisasi kita jadwalkan kira-kira 14 Januari dan diutamakan untuk (tenaga) kesehatan,” katanya.

“Sombolis pelaksanaan imunisasi COVID-19 kita jadwalkan tanggal 14. Di lainnya itu persiapan semua dari tanggal 5, barang datang dan persiapan sudah kita lakukan,” imbuhnya.

Demikian artikel mengenai Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Yogya. Sumber : detik.com

You might also like
close