Waspada, 4 Ciri Ponsel Dikloning Terbaru !!

19

Waspadai setiap pesan atau izin yang muncul di ponsel (terkadang pop-up begitu saja) dan perhatikan opsi yang ada. Apakah pesan tersebut berisi izin untuk mengirim suatu kode atau hal mencurigakan lainnya? Ingat, jangan asal klik.

Terakhir pastikan selalu menggunakan internet secara aman, jangan asal memencet linkyang tidak kamu yakini betul aman atau tidak. Jangan sembarangan memberikan ponsel kepada orang lain

Waspada! Ini 3 Aplikasi untuk Menyadap WhatsApp

su menyadap WhatsApp tiba-tiba mencuat seiring terbukanya kasus perceraian ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti.

Kloning WhatsApp untuk mengintip chat orang lain memang bisa dilakukan menggunakan sejumlah aplikasi smartphone, namun sejatinya kegunaan aplikasi tersebut merupakan suatu fungsi yang disalahgunakan oleh sebagian pengguna.

Pasalnya, aplikasi kloning WhatsApp awalnya dibuat untuk memudahkan pengguna yang punya dua akun, sehingga tak repot mengakses WhatsApp di dua perangkat berbeda. Namun belakangan, banyak yang menggunakannya untuk aksi mata-mata.

Nah, modus penyalahgunaan ini yang harus kalian waspadai agar malah tak menjadi korban. Berikut adalah 3 aplikasi yang bisa disalahgunakan untuk memantau percakapan WhatsApp orang lain:


WhatsApp Web

Sebenarnya, WhatsApp Web merupakan layanan resmi WhatsApp yang memungkinkan pengguna login di smartphone dan komputer secara bersamaan. Layanan ini kemudian dimodifikasi salah satu developer yang kemudian membuat aplikasi bernama Whats Web. Fungsinya yang memungkinkan login di dua perangkat, kemudian menginspirasi sejumlah pengguna yang memanfaatkannya untuk menyadap WhatsApp.

Laman: 1 2 3

You might also like
close